Minggu, 30 April 2017

Pesan Haru Petugas Damkar di Tengah Kebakaran Hebat


Ia mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan warga yang terjebak di peristiwa mengerikan itu.

Dream - Ledakan setara bom TNT sebanyak dua kali di kawasan industri Tianjin baru-baru ini, telah menewaskan 50 orang dan melukai lebih dari 700 orang lainnya.
Di antara yang tewas tersebut terdapat sedikitnya 17 petugas pemadam kebakaran, yang termuda baru berusia 18.

Banyak kisah heroik para petugas pemadam kebakaran di Tianjin saat berusaha menyelamatkan warga.

Salah satunya adalah kisah seorang petugas pemadam kebakaran yang sempat bertukar pesan singkat dengan temannya ketika masih di lokasi ledakan.

Berikut isi percakapan mereka lewat pesan singkat yang sempat direkam oleh CCTV News Beijing:

Petugas: Kamu di sini juga?
Temannya: Iya, iya. Ada apa?
Petugas: Aku tidak bisa melakukan panggilan keluar. Gangzi meninggal. Dia sudah meninggal.
Temannya: Yang benar? Di mana kamu?
Petugas: Aku di mobil menuju Tanku.. Tangu
Temannya: Coba telepon ke sini.
Petugas: Aku sedang memakai seragam lengkap. Aku satu-satunya yang membawa ponsel.
Temannya: Kalau begitu tolong hubungi aku segera setelah kamu pulang
Petugas: Ingat, jika aku tidak kembali, ayahku adalah ayahmu juga. Jangan lupa untuk mengunjungi makam ibuku.
Temannya: Ok, ayahmu adalah ayahku juga. Hati-hati.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran tersebut dilaporkan selamat.

Media lokal menyebut, salah seorang petugas pemadam kebakaran bernama Yin Yanrong yang meninggal dalam ledakan itu, baru saja menikah tujuh hari yang lalu.

Istri pemuda 25 tahun itu juga tengah mengandung anak pertama mereka.

(Ism, Sumber: shanghaiist.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kebakaran Rumah Tinggal di Haurgeulis

 Kebakaran Terjadi pada hari Kamis  9 februari 2022, pada pukul 11.30 .  Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu mengerahkan 1 unit Mobil Damk...